Penggunaan Free Software License Comparison di Negara Berkembang dan di Negara Maju

Penggunaan Free Software License Comparison di Negara Berkembang dan di Negara Maju

Di tulisan kali ini, kami akan membahas sedikit tentang free software license comparison di negara berkembang dan di negara maju. Hal ini sengaja kami bahas untuk menilik lebih dalam tentang seperti apa sih sebenarnya reaksi masyarakat di negara maju dan negara berkembang terhadap free license software yang ada pada saat ini.

Untuk Anda yang belum mengenal apa itu free software license, kami akan membahas nya sedikit untuk Anda. Free software license merupakan istilah yang digunakan untuk lisensi gratis untuk produk software tertentu. Biasa nya, lisensi ini sangat erat kaitan nya dengan lisensi palsu atau pun lisensi hasil aktivitas cracking yang dilakukan oleh programmer handal terhadap suatu program aplikasi tertentu. Dalam praktik nya, penyebaran free software license ini biasa nya dilakukan melalui situs website tempat download software gratis, seperti salah satu nya adalah situs website  AlfinTech Computer.

Penggunaan Free Software License Comparison di Negara Berkembang dan di Negara Maju

Nah, untuk penggunaan nya sendiri, free license software ini sebenarnya masih tetap marak, baik itu di negara berkembang mau pun di negara maju. Hanya saja, jika aktivitas free software license comparison di negara berkembang dan negara maju dilakukan, ternyata jumlah pengguna free software license di negara berkembang masih cenderung jauh lebih banyak. Meski pun begitu, kebanyakan pengguna produk free license software di negara – negara berkembang biasa nya tidak benar – benar memahami hal tersebut, sedangkan pengguna produk free license software di negara maju biasa nya memang sudah benar – benar memahami apa yang sedang dilakukan nya.

Berangkat dari fakta di atas, dapat ditarik kesimpulan bahwa ternyata tingkat kesadaran akan pengakuan hak cipta produk software di negara maju masih cenderung jauh lebih tinggi dibandingkan di negara berkembang. Meski pun begitu, perlu diingat, meski pun hasil free software license comparison ini mengungkapkan bahwa pengguna free software license di negara maju lebih sedikit, namun hampir semua pengguna produk ini di negara maju telah menggunakan nya dengan sadar dan paham, sedangkan di negara berkembang masih dilakukan tanpa sadar atau pun tanpa memahami apa yang sebenarnya sedang ia gunakan.